Impianku, Tunggu aku! Aku Pasti Segerah Meraihmu

“..Menjadi orang pintar adalah satu-satunya cara untuk mengubah keadaanku sekarang ini. Hmmm… mungkin sejujurnya bukan hanya itu dan memang tidak hanya itu, aku meyakini ada sesuatu yang besar untukku di ujung sana yang tak bisa aku jelaskan sekarang. Tapi yang pasti, aku tidak mau jadi buruh pabrik seperti bapakku. Atau… kalau aku menjadi seorang ibu, aku bisa menjadi ibu yang punya banyak keahlian. Entah itu seorang ibu yang pintar berbisnis, mengajar, menulis, dan aktivitas lainnya yang tetap bisa memberdayakan diriku menjadi seorang wanita yang berguna bagi orang-orang di sekelilingku. Aku ingin menjadi seseorang. Aku ingin dunia melihat bahwa aku ada! Dengan impianku… ya, kuliah, aku pasti bisa melihat dunia atau bahkan menjadi dunia bagi orang lain…”
[Penggalan paragraf dalam novel 9 Matahari karya Yuli Anita atau yang lebih dikenal Adenita]

***
Setiap kali aku membaca penggalan paragraf tersebut, semangatku semakin bertambah. Seakan tubuh ini ingin segera berlari menghampiri impianku. Seakan tangan ini ingin segera menggenggam impianku.

Walaupun mereka berkata terlalu dini untuk memikirkan kuliah, namun aku tak peduli dengan perkataan mereka. Aku ingin meraih impianku layaknya anak kecil. Kenapa? Karena anak kecil mempunyai impian yang besar, namun tak pernah pedulih apapun perkataan orang terhadap impiannya tersebut. Yang ia tahu hanyalah bagaimana cara agar dapat mencapai impiannya.
Aku ingin seperti itu. Aku ingin meraih impianku.

Apapun yang akan terjadi nanti, aku tak peduli. Karena aku yakin Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya diluar dari kemampuannya. Jadi, aku yakin, AKU PASTI BISA!!
Ya… aku pasti bisa.

Aku sudah berjalan sejauh ini. Memikiirkan dengan matang tentang impian ini. Merencanakan segala cara untuk meraih impian ini.
Memang… masih banyak jalan yang harus kutempuh tuk bisa meraih impianku. Oleh karena itu, aku tak akan pernah menyerah.

About Yukino Kisaragi

Life is a choice.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

